Agus Naim
Agus Naim Seorang Blogger yang ingin sharing pengalaman dan pengetahuan kepada semua orang. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat.

Batasan Addon Domain Hosting Idcloud Host, Wajib Diketahui

Batasan Addon Domain Hosting Idcloud Host - Buat temen-temen yang akan membeli hosting di idcloud host wajib tahu dulu batasan addon yang diberlakukan oleh provider yang satu ini. Berbeda dengan provider lain, idcloud host memberlakukan pembatasan penggunaan addon. Pastinya, ini memiliki kelebihan dan kekurangan, mari kita bahas semuanya.

Tentang Idcloud Host

Sebelum ke pembahasan, perlu kiranya untuk mengeali dulu seperti apa id cloudhost. Berikut ulasan pendeknya:

IDCloudHost adalah salah satu perusahaan penyedia layanan domain dan hosting yang beroperasi di Indonesia, menawarkan berbagai solusi untuk kebutuhan web hosting. Perusahaan ini menyediakan layanan seperti cloud hosting, VPS (Virtual Private Server), domain, dan berbagai solusi terkait infrastruktur IT lainnya.

Kelebihan yang dimiliki IDCloudHost antara lain:

  • Berbasis Cloud: Menggunakan infrastruktur cloud yang memungkinkan website lebih stabil dan aman dibandingkan hosting tradisional.
  • Harga Kompetitif: IDCloudHost menawarkan berbagai paket dengan harga terjangkau, baik untuk individu, bisnis kecil, hingga perusahaan besar.
  • Dukungan 24/7: Layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam penuh melalui live chat, email, dan telepon.
  • Data Center Lokal: Memiliki data center di Indonesia yang dapat meningkatkan kecepatan akses website bagi pengguna lokal.
  • Gratis Domain: Beberapa paket hosting memberikan bonus domain gratis, yang memudahkan pengguna untuk segera memulai.

IDCloudHost dapat menjadi pilihan yang baik bagi pengguna di Indonesia karena kombinasi layanan hosting berbasis cloud yang cepat, andal, dan terjangkau.

Paket Hosting Idcloud

Idcloud memiliki beberapa paket hosting yang bisa dikatakan harganya cukup terjangkau baik untuk personal maupun bisnis umkm. Salah satu paketnya adalah cloud hosting cpanel, paket ini standart kebutuhan pemula hingga menengah.

Paket cloud hosting cpanel terdiri dari beberapa jenis atau masih dibagi lagi menjadi beberapa paket yaitu: 

  • Starter pro : Disk Space 1 GB CPU 1 Core RAM 512 MB Sub Domain Unlimited Bandwidth Unlimited Database Unlimited. Harga Rp. 20.000/bln
  • Basic Pro : Disk Space 3 GB CPU 1 Core RAM 1 GB Sub Domain Unlimited Bandwidth Unlimited Database Unlimited. Harga Rp. 30.000/bln
  • Entrepreneur Pro : Disk Space 7 GB CPU 2 Core RAM 2 GB Sub Domain Unlimited Bandwidth Unlimited Database Unlimited. Harga Rp. 50.000/bln
  • Business Pro : Disk Space 13 GB CPU 3 Core RAM 2 GB Sub Domain Unlimited Bandwidth Unlimited Database Unlimited. Harga Rp. 95.000/bln
  • Elite pro : Disk Space 25 GB CPU 4 Core RAM 3 GB Sub Domain Unlimited Bandwidth Unlimited Database Unlimited. Harga Rp. 185.000/bln
  • Advance Pro : Disk Space 35 GB CPU 5 Core RAM 4 GB Sub Domain Unlimited Bandwidth Unlimited Database Unlimited. Harga Rp. 245.000/bln
Perbedaan Idcloud dengan Provider Lain

Perbedaan yang dibahas disini adalah tentang jumlah addon domain yang bisa disematkan atau dipasang apabila anda membeli sebuah hosting. Ada perbedaan antara Idcloud dengan penyedia layanan hosting lainnya. Jika penyedia hosting lainnya mungkin tidak membatasi penggunakaan atau pemasangan addon domain. Namun jika di Idcloud terdapat pembatasan penambahan addon domain sesuai dengan masing - masing paket yang di tawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pembatasan Addon Domain

Pembatasan terhadap berapa jumlah addon domain yang diberikan yang pasti terdapat kelebihan dan kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya:

  • Kekurangan
    Kapaitas hosting yang dibeli terkesan terlalu banyak jika hanya di isi dengan satu atau dua domain saja. Dalam hal ini bagi pembeli terasa pemborosan apalagi database webnya hanya sedikit/kecil.
  • Kelebihan
    Dengan pembatasan addon domain, dalam sisi performance hosting itu sendiri menjadi lebih optimal. Karena sudah disesuaikan dengan kapasitas ram maupun cpu yang ada.

Batasan Addon Domain Paket Cloud Hosting cPanel

Artikel ini kami buat agar tidak terjadi salah paham pada saat membeli hosting di Idcloud Host. Dan pastinya membeli di idcloud sesuai dengan rencana dan tujuan terhadap website Anda.

Berikut ini detail batasan penggunakaan addon domain dan park domain Paket Cloud Hosting cPanel:

  • Starter pro = 0 Domain (1 Domain utama, 0 Addon Domain dan 0 Park Domain)
  • Basic Pro = 0 Domain (1 Domain utama, 0 Addon Domain dan 0 Park Domain)
  • Entrepreneur Pro = 0 Domain (1 Domain utama, 0 Addon Domain dan 0 Park Domain)
  • Business Pro = 9 Domain (1 domain utama, 8 Addon Domain dan 8 Park Domain )
  • Elite pro = 12 Domain (1 domain utama, 11 Addon Domain dan 11 Park Domain )
  • Advance Pro = 15 Domain (1 domain utama, 14 Addon Domain dan 14 Park Domain )
Kesimpulan

Dari pembahasan singkat ini terdapat dua kesimpulan yang bisa diambil, sehingga Anda bisa memilih provicer mana yang sesuai dengan rencana dan tujuan Anda membuat website.
  1. Untuk yang membutuhkan kualitas hosting yang tetap stabil, pembatasan domain adalah salah satu cara untuk menjaga hosting tetap stabil. Oleh karena itu kami merekomendasikan Idcloud Host.
  2. Bagi Anda yang hanya butuh bisa dipakai untuk banyak domain, Idcloud Host bukan pilihan tepat, karena pembatasan addon domainnya sangat minim.

Demikian tadi ulasan dan info pendek tentang "Batasan Addon Domain Hosting Idcloud Host" yang menurut kami wajib Anda ketahui sebelum membeli sebuah hosting. Pilih hosting sesuai dengan rencana dan tujuan Anda.

Jika Anda lebih memilih kualitas silahkan pilih Idcloudhost, untuk melihat paket yang ada silahkan klink pamflet dibawah ini:

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Agus Naim
Agus Naim  Seorang Blogger yang ingin sharing pengalaman dan pengetahuan kepada semua orang. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat.

Komentar